Fashion, Lifstyle, Kecantikan, Kesehatan, Hiburan, Internet, Gadget, Komputer, Teknologi, Otomotif, Travel, Zodiak


CARA MENGHITUNG MASA SUBUR WANITA

Share on :
Cara Menghitung Masa Subur Wanita - mengetahui masa subur ,Impian dari rumah tangga adalah hadirnya buah hati, dengan hadirnya buah hati, kehidupan kita semakin lengkap, banyak sekali orang-orang disekitar kita yang sudah nikah lama, tapi belum juga mendapatkan keturunan, ini disebabkan beberapa faktor yang mempengaruhi tertundanya kehamilan, salah satunya tidak tahunya sang pasangan dengan hitungan masa subur, mungkin ini juga menimpa anda yang bingung dengan hitungan masa subur, berikut ini saya bagikan beberapa informasi cara menghitung masa subur wanita, semoga bisa membantu anda dalam program kehamilan. 




CARA MENGHITUNG MASA SUBUR WANITA

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Sistem kalender

Menentukan masa subur dengan menggunakan sistem kalender ada dua cara yaitu :
Bagi yang siklus haidnya teratur, masa subur berlangsung 14 +/- 1 hari haid berikutnya. Artinya masa subur berlangsung pada hari ke 13 sampai hari ke 15 sebelum tanggal haid yang akan datang.
Bagi yang siklus haidnya tidak teratur maka pertama tama harus dicatat panjang siklus haid sekurang kurangnya selama 6 siklus. Dari jumlah hari pada siklus terpanjang, dikurangi dengan 11 akan diperoleh hari subur terakhir dalam siklus haid tersebut. Sedangkan dari jumlah hari pada siklus terpendek dikurangi 18, diperoleh hari subur pertama dalam siklus haid tersebut. Misal : siklus terpanjang = 31, sedangkan siklus terpendek = 26, maka masa subur dapat dihitung, 31 - 11 = 20, dan 26 -18 = 8, jadi masa subur berlangsung pada hari ke 8 sampai hari ke 20.

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Dengan Tool

Banyak tawaran tools atau software yang sekarang mudah untuk didapat dan digunakan untuk menghitung masa subur.  Dalam tool tersebut anda hanya tinggal memasukkan tanggal Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) setelah itu akan muncul tanggal perkiraan masa subur seseorang.
ada tool yang dapat digunkan untuk menghitung masa subur anda. Selain masa subur, tool ini juga dapat digunakan untuk mengetahui masa subur:
  • Masa Menstruasi
  • KB Kalender: Masa dimana tingkat kesuburan rendah yang dapat digunakan untuk menghindari kehamilan.
  • Masa Ovulasi: Masa dimana sel telur keluar dan siap untuk dibuahi.
  • Konsepsi Bayi Laki-laki: Masa dimana kesempatan besar untuk konsepsi dengan bayi kelamin laki-laki.
  •  Konsepsi Bayi Perempuan: Masa dimana kesempatan besar untuk konsepsi dengan bayi kelamin perempuan. 
Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik link bidanku.com di bawah ini :

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Dengan Tool

Demikian Informasi mengenai Cara Menghitung Masa Subur Wanita, semoga bermanfaat khususnya bagi anda yang mendambakan momongan.



0 komentar on CARA MENGHITUNG MASA SUBUR WANITA :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, SEBELUM BERLANJUT..SILAHKAN KLIK "SUKA/LIKE" DULU YA..


×
Ping your blog, website, or RSS feed for Free